Minggu, 10 September 2017

Festival PGMI In Art


Festival PGMI In Art Keren!!

FPIA atau Festival PGMI In Art merupakan suatu agenda yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI) IAIN Tulungagung. Dalam rangkaian acara tersebut selalu diisi dengan serangkaian acara.

Pada event 2017 ini Festival PGMI In Art telah diisi serangkaian acara Lomba Kreasi Pidato dan Bercerita tingkat SD/MI se-Jawa Timur, Alat Peraga Edukatif tingkat Mahasiswa Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiyah IAIN Tulungagung, Seminar Nasional Kurikulum 2013 yang diikuti oleh mahasiswa, guru, dosen dan umum, dan Pentas Seni tingkat Lokal dan Nasional. Pentas Seni Tingkat Lokal diisi oleh mahasiswa/i Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dari semester 1, 3 dan 5. Pentas Seni Tingkat Nasional diisi oleh mahasiswa/i Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang tergabung dalam IMPI(Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia) Wijayatirta. Mereka bersaing satu sama lain dan berusaha menampilkan yang terbaik.

Tidak hanya itu saya, Festival PGMI In Art juga dimeriahkan oleh mahasiswa/i Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan mendirikan stand bazar yang menjajakan berbagai kuliner, tas cantik, baju-baju cantik atau aksesoris-aksesoris, dan lain-lain pada hari pertama(pembukaan) sampai hari ketiga malam(penutupan). Mereka belajar berwirausaha dengan berkreasi mulai dari menata stand, jajanan yang mereka pasarkan, cara menarik konsumen dan lain-lain.

Pemenang dari masing-masing lomba akan mendapatkan penghargaan berupa trhopy. Dari  Lomba Kreasi Pidato dan Bercerita (LKPC) pada masing-masing kategori lomba, Lomba Alat Peraga Edukatif(APE), Lomba Pentas Seni Lokal, Lomba Pentas Seni Nasional dan bazar terbaik.

Sekretarian: Gedung UKM Lantai II Jalan Mayor Sujadi Timur No. 46 Telp. (085 852 134 053) Tulungagung
ig: @pgmi_iainta
fb: Pgmi Iain TA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar